Teori Mencari Hunian

Pengalaman saya dan beberapa teman dalam pencarian sebuah hunian bersama (kontrakan) membawa kami pada sebuah kesimpulan. Dalam memilih sebuah hunian (rumah, kos, kontrakan, atau lainnya), terdapat sebuah asas yang kami namakan sebagai segitiga kontrakan.

Segitiga kontrakan terdiri dari tiga titik; 1) harga yang murah, 2) rumah yang bagus, dan 3) dekat dengan pusat aktivitas. Teori segitiga kontrakan mengatakan bahwa dari ketiga titik yang ada di segitiga kontrakan, kita hanya dapat memilih dua.

segitiga

Hal ini kami buktikan sendiri dalam pencarian kami untuk hunian sempurna. Sering kali rumah yang bagus dan dekat kampus memiliki harga yang bajingan. Rumah yang dekat dan murah biasanya memiliki bangunan yang ambyar. Dan rumah yang bagus dengan harga terjangkau membuat kami serasa touring setiap berangkat ke kampus.

Tentu saja ada keadaan yang membuat teori segitiga kontrakan terbantahkan. Salah satunya kisah teman dari salah satu teman kami. Teman kami ini bercerita bahwa temannya menemukan sebuah kontrakan dengan harga terjangkau, bangunan yang bagus, dan jarak yang dekat dengan pusat aktivitasnya.
Tapi berhantu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s