melakukan “mulai”

“Satu hal penting dalam memulai sesuatu, adalah memulai.”

Tulisan ini saya persembahkan bagi orang-orang yang berani memulai sesuatu. Berani memulai dengan segera, karena mungkin sudah terlalu berpikir panjang. Berani memulai karena meyakini apa yang didasari hal baik, pasti mendatangkan kebaikan. Berani memulai, karena masa depan selalu berubah-ubah. Berani memulai, karena Tuhan akan memberikan nasihat lewat peluang dan hambatan.

Kami bertiga, dengan kelebihan dan kekurangan kami, muncul hasrat untuk membuat sebuah tampungan dari apa yang kami miliki. Kami cinta apa yang kami lakukan masing – masing. Kami cinta tulisan. Kami cinta segala sesuatu yang bermanfaat dan membaginya. Lalu kenapa kami tidak menulis saja?

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari” – Pramoedya Ananta Toer

Processed with VSCOcam with b1 preset

Maka, malam itu di sebuah cafe kecil yang memang kecil (Kopi Ketjil, tempat salah satu dari kami mbut gawe), kami memutuskan untuk memulai sebuah blog. Nama martabak asin, jadi inspirasi pertama ketika kopi yang kami minum tidak bisa dibayar oleh uang, sehingga berdua dari kami membayarnya dengan hal itu. Berbahan beda, dicampur, dikocok, dibalut oleh satu hal yang sama, dan dipotong tidak terlalu rapi, itu mungkin bisa mewakili blog ini.

Itu saja, untuk permulaan.

“Tidak ada alasan untuk tidak memulai sesuatu yang baik. Bergegaslah, karena kau tidak tahu jadwal ajalmu.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s